Kamis, 30 Maret 2017

Review Jurnal 3

Nama Jurnal
Jurnal Akuntansi & Keuangan
Volume jurnal
Volume 2, No 2
Nama Penulis Jurnal
Anak Agung Gde Satia Utama
Judul Jurnal
PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM MENGAKOMODASI KONVERGENSI INTERNATIONAL FINANCIAL REPORTING STANDARDS (IFRS) DI SUATU PERUSAHAANMELALUI PENDEKATAN ANALISIS BIAYA
Tanggal Jurnal
Juni 2002
Tujuan Penelitian
Bagaimana pengembangan sistem informasi akuntansiperusahaan. Perencanaan dan Analisis sistem menjadi titik perhatian dalampengembangan sistem informasi akuntansi perusahaan.
Metode Penelitian
Deskriptif
Variabel Penelitian
-
Hasil Penelitian
Konvergensi IFRS yang berdampak pada perubahan kebijakan akuntansi dalam suatu perusahaan akan sangat berpengaruh pada system informasi akuntansi. Diperlukan startegi-startegi pengembangan system informasi akuntansi yang matang sehingga efisiensi dan efektivitas dalam pelaporan keuangan dapat tercapai.
Kesimpulan Penelitian
Perubahan standar akuntansi yang terjadi merupakan sebuah adaptasi sistem, dantidak merubah sistem informasi akuntansi secara keseluruhan.
Model pengembangan sistem informasi penting untuk perubahan standar akuntansiyang terjadi. Tiga model yang disediakan (waterfall, iterasi dan spiral) dipilih olehperusahaan dengan memperhatikan sistem informasi akuntansi yang telah ada.Biaya pengembangan sistem informasi yang dikeluarkan tergantung dari model yangdipilih.

Pendapat Mengenai Jurnal
Jurnal ini sangat menarik dan bermanfaat pembahasannya, dengan memahaminya maka dapat menambah wawasan mengenai Akuntansi Komparataif di Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar